Spanyol vs Italia hasil Imbang!

Spanyol vs Italia hasil Imbang!
Spanyol vs Italia hasil Imbang! Spanyol gagal meraih angka penuh melawan Italia dan hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga pembuka grup B Piala Eropa 2012. Tiki-taka Spanyol kali ini tidak mujarab menghadapi tim Azzuri Italia. Hingga menit ke-90 dan 2 menit perpanjangan waktu skor tetap bertahan 1-1.

Setelah kedua kesebelasan mencetak sebiji gol, inisiatif serangan lebih banyak di kubu Tim Matador. Namun, bukan berarti Italia hanya diam diserang. Sejumlah peluang diciptakan juga oleh Italia.

Di Natale hampir mencetak gol kedua pada menit ke-85, tendangan masih melambung di atas mistar gawang Cassilas.

Fernando Torres yang masuk pada menit ke-73 hampir mencatakan namanya di papan skor pada menit ke-85, tetapi tendangannya masih melambung di atas gawang Buffon.

Saling serang dan mengancam gawang semakin intensif dalam 20 menit terakhir babak kedua. Tendangan Maaggio pada menit ke-89 masih bisa diselamatkan Iker Cassilas.

Spanyol masih bernafsu ingin menang dari Italia. Pemain gelandang Xabi Alonso dua kali mengancam gawang Italia pada menit ke-90 dan 92. Sayangnya, belum juga berbuah gol. Spanyol pun masih harus sabar menunggu kesempatan lagi untuk bisa mengalahkan Italia.

Ketatnya duel Spanyol-Italia membuahkan enam kartu kuning. Tiga untuk pemain Spanyol, yakni Arbeloa, Jordi Alba, dan Torres. Adapun tiga pemain Italia yang diganjar kartu kuning adalah Maggio,Chiellini, dan Balotelli.

Kiper Buffon kali ini masih tampil cemerlang dan menjadi man of the match bagi Italia, karena enam kali mampu meredam tendangan pemain Spanyol.

Dengan hasil ini, baik Spanyol dan Italia mengemas 1 poin dan bersama duduk di peringkat pertama grup C.

Secara umum, anak asuhan Cesare Prandelli bisa mengimbangi Tim Matador yang selama ini selalu dominan dalam possesion ball. Italia tercatat mampu menguasai bola 43% dan Spanyol 'hanya' 57%.(bas)

Susunan Pemain:

Spanyol: Casillas (GK/C), Pique (3), Sergio Ramos (15), Arbeloa (17), Jordi Alba (18), Iniesta (6), Xavi Hernandez (8), Fabregas (10), Xabi Alonso (14), Busquets (16), Silva (21)

Italia : Buffon (GK/C), Maggio (2), Chiellini (3), Bonucci (19), Thiago Motta (5), Marchisio (8), Giaccherini (13), De Rossi (16), Pirlo (21), Balotelli (9), Cassano (10)

Bagaimanapun Spanyol vs Italia hasil Imbang ini membuang banyak suporter Italia menjadi semakin optimis.

Sumber: Bisnis.com
 

Spanyol vs Italia hasil Imbang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin