Tips Memilih Gadget yang Bagus

Tips Memilih Gadget yang Bagus - Dengan semakin marak nya kebutuhan akan teknologi akhir-akhir ini telah hadir berbagai gadget android yang begitu banyak dengan berbagai merek dan harga yang relatif. Kebanyakan orang bingung ketika dihadapkan dengan berbagai pilihan gadget yang pas sesuai kebutuhannya. Ada yang lebih cenderung mengikuti trend, designnya yang menarik, fungsinya yang lebih canggih dan lainnya. Berikut adalah beberapa tips memilih gadget sesuai yang anda butuhkan, antara beli baru ataupun second.

Memilih Gadget Baru :

1. Pilihlah apa yang paling anda butuhkan. Pertimbangkan matang-matang, apakah anda benar-benar membutuhkan gadget yang baru untuk menggantikan gadget anda yang lama. Karena bisa saja kondisi gadget kita yang lama, masih dapat berfungsi dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita butuhhkan. Hal ini dapat menghindari pengeluaran yang tidak diperlukan.

2. Pilihlah merek yang terpercaya. Banyak beberapa merek memberikan servis dan garansi yang bagus, namun juga ada banyak merek yang tidak mempunyai keduanya. Pastikan anda mengecek dan mempelajarinya dengan baik garansi dan servis yang ditawari oleh merek yang akan anda beli.

3. Tanya dengan jelas tentang perlengkapan pendukung lainnya yang terdapat didalam kotak kemasan gadget. Jika mungkin carilah info di internet mengenai perlengkapan apa aja yang akan ada terima, usahakan jangan terlewatkan salah satu perlengakapannya.

4. Setelah membeli, pastikan anda mencoba semua fitur-fitur gadget tersebut.Jika ada yang tidak berfungsi , anda bisa langsung mengklaim garansi di tempat toko anda beli atau ke tempat representatif merek gadget tersebut.

Memilih Gadget Second :

1. Kumpulkan info yang banyak mengenai produknya. Sebagai gadget second, tentu saja anda harus mengetahui dengan benar mengenai gadget yang anda pilih. Pastikan anda telah mencari tahu berbagai info mengenai spesifikasi dari tipe gadget tersebut. Mencari tahu melalui internet bisa jadi adalah cara yang efektif dan efisien.

2. Harga wajar. Ini sangat penting supaya anda terhindari dari pedagang nakal yang menjual diatas harga wajar. Jangan ragu untuk menawar pada setiap toko yang anda kunjungi.

3. Periksa kondisi dan nomor serial gadget. Barang yang paling mendekati kondisi baru, adalah pilihan yg terbaik. Lalu periksa kelangkapan perlengkapan dan fitur-fiturnya harus dapat berfungsi dengan baik. Jangan lupa untuk mencocokkan nomor serial yang ada di gadget harus sesuai dengan yang tertera di kotak kemasan untuk mencegah anda dari membeli barang curian.

4. Tanyakan tentang garansi ke toko tempat Anda membeli berikut syarat-syarat dan jangka waktunya.

Itulah Tips Memilih Gadget yang Bagus.

Sumber: Belajar Bisnis Briliant

Tips Memilih Gadget yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin