Smartphone Prosesor Intel Medfield Belum Masuk di Indonesia

Smartphone Prosesor Intel Medfield Belum Masuk di Indonesia - Intel Indonesia Corporation belum dapat memastikan waktu kehadiran produk ponsel pintarnya di pasar Indonesia meski produk serupa telah tersedia di sejumlah negara lain. "Di India ada smartphone berprosesor Intel Medfield dengan merek Xolo, Lenovo di China, dan Orange di Eropa," kata Direktur Pengembangan Strategi Bisnis Intel Indonesia, Harry K. Nugraha, di sela-sela pertemuan dengan pers di Jakarta, Rabu (8/8) malam.

Harry mengatakan, prosesor Intel Medfield inti tunggal (single core) dalam produk-produk smartphone mempunyai kecepatan sampai 1,6 giga hertz.

"Tapi (meski inti tunggal), kami mempunyai arsitektur yang berbeda karena menggunakan versi Android x86 yang bisa dibandingkan dari ketahanan baterai, kehandalan prosesor, dan tampilan grafis," kata Harry.

Ketika disinggung apakah smartphone Intel hadir di Indonesia pada akhir 2012, Harry mengatakan, "Kita katakan segera setelah diumumkan."

Prosesor Intel Medfield, menurut Harry, merupakan salah satu prosesor produsen itu di produk-produk smartphone. "Kami tidak hanya mengembangkan (prosesor) kelas yang tinggi tapi juga low-end (seri di bawah Medfield)," kata Harry tanpa menyebut nama prosesor itu.

Harry juga belum dapat memastikan kehadiran tablet Intel yang menggunakan Atom Clover Trail dengan sistem operasi Windows 8. [EL, Ant]

Sumber: http://www.gatra.com/ilmu-dan-teknolagi/41-ilmu-dan-teknologi/16070-smartphone-prosesor-intel-medfield-belum-singgah-di-indonesia

Smartphone Prosesor Intel Medfield Belum Masuk di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin