3 Orang Teroris dan Kronologi Bom Sarinah

Ledakan bom di Sarinah (bloggernes)
 Aksi teror mengguncang Ibu kota Jakarta. Setidaknya, enam atau tujuh ledakan beruntun terjadi di sekitar Gedung Sarinah. Seluruh orang yang ada di sekitar lokasi itu panik dan bingung.

Seorang saksi bernama Rully mengaku melihat pelaku teror. Saat peristiwa, ia tengah rapat di Gedung Pertamina.

"Pelaku menggunakan baju hitam, berjumlah tiga orang," kata Rully, Kamis 14 Januari 2016.

Menurut Rully, mereka keluar dari belakang Starbucks, kemudian melakukan penembakan secara serampangan, setelah ada ledakan kedua.

"Dan, saat ledakan ketiga, terjadi baku tembak di depan Starbucks," katanya lagi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu WNA luka parah dan waiters Starbucks meninggal karena ledakan.Untuk di Starbucks, terjadi dua ledakan. Satu di dalam Starbucks, satu di parkiran. Sedangkan ledakan ketiga, terjadi di pos polisi.

"Setelah menembak asal, tiga orang teroris masuk ke dalam Starbucks," tutur Rully.
Kronologis

Berdasarkan informasi dari Kepolisian, kronologis peristiwa itu bisa dijelaskan sebagai berikut. Awalnya, enam orang menggunakan ransel hendak masuk ke Sarinah dan dicek diperkirakan bom, lalu mereka dibawa ke pos polisi di perempatan Sarinah.

Tiga orang langsung meledakkan diri dengan bunuh diri dan tiga lagi kabur.

Dalam proses pengejaran tiga orang itu, baku tembak kemudian terjadi. Salah satu pelaku diduga sudah meledakkan dirinya di jalan lain.

Salah satu pelaku juga disebut lari ke arah Semanggi. Ia dengan menggunakan kendaraan jenis tril, baju warna putih, dan masih menenteng senjata laras panjang. Polisi segera bergerak cepat dengan menutup Semanggi.

Direktorat Intelijen Polda Metro Jaya mengimbau seluruh warga, agar menghindari untuk singgah dan mendekat ke semua tempat makan dan minum American Branded. Sebab, ada beberapa titik yang sudah dipasang bom. Saat ini, Gegana sedang operasi. 

3 Orang Teroris dan Kronologi Bom Sarinah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: IDEN