Inilah Kronologi Penyerangan di Pospol Jalan Thamrin dan Gedung Cakrawala

Inilah Kronologi Penyerangan di Pospol Jalan Thamrin dan Gedung Cakrawala (bloggernes)

Jakarta - Terjadi ledakan dan serangan teror di Pos Polisi di kawasan Sarinah, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tak hanya pos polisi pelaku juga menyerang gedung Jakarta Theater, Lotus dan Starbuck yang berada di kompleks gedung Cakrawala. 

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar M Iqbal menjelaskan kronologi ledakan dan tembakan di jalan MH Thamrin tersebut. Ledakan dan serangan pertama terjadi di Pos Polisi di perempatan jalan MH Thamrin persis di depan gedung Cakrawala sekitar pukul 10.45 WIB. "Akibatnya satu orang petugas (polisi) luka berat ada juga 3 korban luka dari sipil," kata Iqbal kepada wartawan, Kamis (14/1/2016). 

Pelaku kemudian juga menyerang gedung Jakarta Theater dan Starbuck. "Di situ juga ada beberapa korban warga dan ada luka berat dan luka ringan," kata Iqbal. 

Selain warga Indonesia ada juga korban yang merupakan warga asing. Iqbal belum bisa memastikan jumlah warga asing yang menjadi korban. Yang jelas ada tujuh orang meninggal dunia dalam aksi. 

Inilah Kronologi Penyerangan di Pospol Jalan Thamrin dan Gedung Cakrawala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: IDEN