Tips Membeli TV LCD

Tips Membeli TV LCD - Meski harga TV berlayar light emitting diode (LED) kian turun, televisi liquid crystal display (LCD) masih diminati. Anda termasuk salah peminatnya? Berikut tips memilih TV LCD.
1. Harga

Sudah pasti harga menjadi pertimbangan nomor satu. Yang harus diperhatikan adalah setiap merek berbeda harganya sehingga anda harus menyiapkan bujet yang lebih jika ingin membeli TV dengan merek yang bagus. Selain kualitas, harga juga menentukan apa saja yang akan anda dapatkan. Jangan meminta lebih kalau anda membayar sedikit.

2. Ukuran


Sesuaikan ukuran TV LCD dengan luas ruangan. Untuk ruangan yang luasnya kurang dari 3x3 meter persegi, TV berukuran 22-24 inci sudah cukup nyaman. Perhatikan pula jarak saat menonton. Hindari yang berukuran besar karena anda disarankan menonton dengan jarak lebih dari 30 sentimeter.

3. Kecepatan respon

Biasanya TV menggunakan ukuran milidetik untuk melihat kualitas gambarnya. Semakin tinggi kecepatan respon, TV mampu menayangkan gambar tanpa putus atau buram. Artinya, anda dapat menonton dengan nyaman.

4. Resolusi

Resolusi layar juga memengaruhi kualitas gambar. Semakin tinggi resolusinya, semakin bagus. Sekarang rata-rata TV LCD dengan ukuran layar 22-27 inci sudah memiliki resolusi 1920x1080 piksel, dengan begitu Anda sudah bisa menonton dengan kualitas tinggi.

5. Konektivitas


TV LCD pasti tidak hanya dipakai untuk menonton saja, tetapi juga bermain game, dijadikan monitor komputer, melakukan video chat, atau bisa juga menjadi smart TV (TV Pintar). Karena itu, perhatikan juga konektivitas yang menyertainya, misal selot USB, HDMI, VGA, dan wi-fi. (PCWorld/*/OL-14)

Demikianlah Tips Membeli TV LCD, mudah-mudahan bisa membantu anda menemukan jenis TV yang sesuai dengan keinginan anda.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2012/05/18/3507/7/Tips-Membeli-TV-LCD

Tips Membeli TV LCD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin